Info Seputar Teknologi dan Gadget 2018

update

Kamis, 12 Januari 2017

Harga Xiaomi Mi Mix Terbaru dan Spesifikasi Lengkap 2017

Harga Xiaomi Mi Mix Terbaru – Tak disangka-sangka, Xiaomi meluncurkan smartphone terbaru dengan desain futuristik yang memiliki bezel sangat tipis. Bahkan dibagian atasnya tampil tanpa bezel dan didalamnya sudah ada dapur pacu powerfull yang memungkinkan kinerja gaming dan multitasking sangat cepat. Ukuran layarnya jauh lebih besar dibandingkan Xiaomi Mi Note 2, karena smartphone ini dibentangkan pada panel IPS berukuran 6.4 inci. Menariknya lagi, rasio layar tersebut melebihi 90% dari sekujur bodinya.

Harga Xiaomi Mi Mix Terbaru – Tak disangka-sangka, Xiaomi meluncurkan smartphone terbaru dengan desain futuristik yang memiliki bezel sangat tipis. Bahkan dibagian atasnya tampil tanpa bezel dan didalamnya sudah ada dapur pacu powerfull yang memungkinkan kinerja gaming dan multitasking sangat cepat. Ukuran layarnya jauh lebih besar dibandingkan Xiaomi Mi Note 2, karena smartphone ini dibentangkan pada panel IPS berukuran 6.4 inci. Menariknya lagi, rasio layar tersebut melebihi 90% dari sekujur bodinya.
Advertisement






xiomi mi mix


Smartphone ini dirancang secara khusus oleh desainer kawakan dari Prancis yang telah berpengalaman dalam mendesain berbagai perangkat canggih. Tak hanya itu, Xiaomi Mi Mix juga didukung berbagai fitur canggih yang tak dimiliki smartphone flagship yang dibanderol lebih mahal dari harga Xiaomi Mi Mix. Nah, untuk melihat secara detail setiap fitur yang dimilikinya, silahkan sobat menyimak ulasan spesifikasi dan harga Xiaomi Mi Mix yang kami rangkum pada artikel hariangadget.com berikut ini.

Spesifikasi Hp Xiomi Mi Mix Terbaru 2017

xiomi mi mix

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi Mix

Bodi    
    Dimensi : 158.8 x 81.9 x 7.9 mm
    Berat : 209 g
    Material : Full Ceramic
    Warna : Hitam

Tipe Layar    
    Tipe : IPS capacitive touchscreen, 16M colors
    Resolusi : 6.4 inches, 1080 x 2040 pixels (~362 ppi pixel density)
    Rasio Layar Ke Bodi : 91.3%
    Pelindung : Corning Gorilla Glass

Memori    
    Internal : (128GB + Ram 4GB), (256GB + Ram 6GB)
    Eksternal : –

Dapur Pacu    
    OS : Android Marshmallow / MIUI 8
    Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
    CPU : Quad-core (2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
    GPU : Adreno 530

Konektivitas    
    Sim Card : Dual Sim
    Internet : HSPA, LTE
    GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
    Bluetooth : v4.2, A2DP, LE
    Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
    USB : Type-C 1.0 reversible connector
    Lain-lain : NFC

Kamera Belakang
   
    Resolusi : 16 Megapixel
    Fitur : Aperture f/2.0, EIS (gyro), phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
    Video : 2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@120fps

Kamera Depan  
  
    Resolusi : 5 Megapixel
    Video : 1080p@30fps

Baterai    

    Kapasitas : Non-removable Li-Ion 4400 mAh
    Fitur : Fast battery charging: 83% in 30 min (Quick Charge 3.0)

Fitur    

    Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
    Fingerprint Sensor
    USB Type-C





Review Smartphone xXiomi Mix Mi

xiomi mi mix
Desain Futuristik Dengan Bodi Ceramic dan Layar 6.4 Inci


Xiaomi Mi Mix hadir dengan desain futuristik yang memiliki bezel layar sangat tipis. Smartphone ini terlihat mirip dengan Sharp Aquos Crystal yang sama-sama mengusung desain bezeless. Namun smartphone ini memiliki ukuran layar lebih besar, karena dibentangkan seluas 6.4 inci dengan rasio layar ke bodi mencapai 91.3%. Seperti yang sobat lihat diatas, bezel pada bagian samping dan atas terlihat sangat tipis, sehingga menimbulkan kesan futuristik. Sedangkan untuk dimensinya, Xiaomi Mi Mix memiliki ukuran panjang 158.8 mm, lebar 81.9 mm, dan ketebalan 7.9 mm.

Desain Xiaomi Mi Mix dirancang secara khusus oleh Philippe Starck yang notabennya merupakan desainer produk kelas dunia. Alhasil tampilan luar Xiaomi Mi Mix terlihat begitu memukau dan berbeda dengan smartphone flagship pada umumnya. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibalut bodi full ceramic pada bagian back cover, frame, hingga tombol pada bagian samping. Menariknya lagi, smartphone ini menawarkan navigasi On-Screen Button yang dipermudah dengan fitur Quick Ball.

Dengan menggandeng desainer kawakan asal Prancis, Xiaomi benar-benar mewujudkan smartphone impian banyak orang. Smartphone ini memiliki nilai seni sangat tinggi, karena setiap sisinya dibuat sangat tipis dan dipadukan dengan material premium yang membalut layar berukuran 6.4 inci. Kabarnya layar tersebut memiliki resolusi 2040 x 1080 pixel dengan aspect rasio 17:9 yang nantinya menghasilkan kerapatan pixel mencapai 362 ppi. Selain itu, tersedia pula panel IPS Display yang membuat tampilan layar Xiaomi Mi Mix semakin memukau.

hp terbaru 2017
Dapur Pacu Terbaik Saat Ini


Walaupun menawarkan segudan inovasi dan teknologi terbaru, namun harga Xiaomi Mi Mix tetap terjangkau. Smartphone ini hadir dalam dua versi berbeda, yaitu versi standar yang memiliki Ram 4GB dan memori internal 128GB. Selain itu, tersedia pula versi Xiaomi Mix 18K yang menawarkan Ram 6GB dan memori internal 256GB. Jangan heran apabila harga Xiaomi Mi Mix 18k dibanderol lebih mahal, karena sekeliling kamera dan fingerprint sensor Xiaomi Mi Mix 18K telah dilapisi emas 18 karat.

Walaupun lebih mahal, namun harga Xiaomi Mi Mix 18k tetap dibanderol dibawah 10 Juta Rupiah. Sedangkan untuk dapur pacunya, smartphone ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang didalamnya telah terpasang processor Quad Core generasi terbaru dengan konfigurasi Dual Core 2.35 Ghz Kryo dan Dual Core 1.6 Ghz Kryo. Selain itu, tersedia pula pengolahan grafis Adreno 530 dan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang dipercantik oleh antarmuka MIUI 8.0. Kemudian untuk sektor suplai daya, smartphone ini ditenagai baterai berkapasitas 4.400 mAh.

Performa Xiaomi Mi Mix 18k jauh lebih cepat, karena sudah ada Ram berkapasitas 6GB LPDDR4 dan memori internal 256GB UFS 2.0. Sayangnya smartphone ini tidak dilengkapi slot memori ekternal, sehingga sobat harus menyimpan semua file kedalam memori internal. Selain itu, tersedia pula fitur Qualcomm Quick Charge 3.0 yang bias mengisi daya baterai 83% selama 30 menit. Sebanding dengan harga Xiaomi Mi Mix, smartphone ini juga memiliki sensor sidik jari yang ditempatkan pada casing bagian belakang.

hp 2017

Kamera depan Xiaomi Mi Mix dibuat secara khusus dengan modul kamera lebih kecil dibandingkan kamera pada umumnya. Kamera tersebut memiliki resolusi 5 Megapixel dan ditempatkan pada bagian bawah, sehingga sobat harus memutar smartphone ini ketika berfoto selfie. Walaupun ukuran modulnya lebih kecil, namum sobat tak perlu meragukan kualitasnya. Xiaomi membekalinya dengan sensor kamera terbaik yang menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi yang tajam dan jernih. Lalu bagaimana dengan kamera belakangnya ?

Wajar apabila harga Xiaomi Mi Mix dibanderol melebihi 6 Juta Rupiah, karena smartphone ini menawarkan kamera belakang beresolusi 16 Megapixel yang memiliki lebar aperture f/2.0. Selain itu, tersedia pula fitur Phase Detection Autofocus dan Dual Tone LED Flash yang menghasilkan jepretan foto lebih tajam dan jernih. Sedangkan untuk urusan pengambilan video, kamera belakang smartphone ini mampu menghasilkan video beresolusi 4K (2160@30fps). Sayangnya, Xiaomi belum membekalinya dengan fitur OIS yang sebelumnya dimiliki Xiaomi Mi5.

camera xiomi mi mix
Kamera Superior Berlensa 16 MP dan 5 MP


Padahal harga Xiaomi Mi Mix jauh lebih mahal dibandingkan Xiaomi Mi5, namun smartphone ini belum dilengkapi fitur OIS. Mungkin Xiaomi lebih focus pada aspek desain, sehingga mengorbankan fitur kamera untuk menekan harga Xiaomi Mi Mix. Kemudian untuk sektor konektivitas, smartphone ini memiliki dau slot kartu sim yang bisa dipakai mengakses internet pada jaringan 3G HSPA ataupun 4G LTE. Selain itu, tersedia pula fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac (Dual Band), NFC, Bluetooth v4.2, GPS (A-GPS, Glonass), dan port USB Type-C.

Xiaomi Mi Mix tetap memiliki port Jack Audio 3.5mm, meski desainnya sangat tipis dan futuristik. Lebih hebatnya lagi, smartphone ini menawarkan teknologi GPS terbaik saat ini yang dijamin lebih akurat dan lebih cepat dalam mengunci lokasi. Lalu ada pula teknologi Ceramic Acousti System dan Ultrasonic Proximity Sensor yang tak dimiliki smartphone flagship sekelasnya. Dengan segala kecanggihan fitur dan inovasi desain yang dimilikinya, lalu berapakah sebenarnya harga Xiaomi Mi Mix dan harga Xiaomi Mi Mix 18k ?, mari kita lihat jawabannya dibawah ini.

xiomi mi mix


Daftar Harga Xiaomi Mi Mix Terbaru

Harga Xiaomi Mi Mix Standar     Harga Xiaomi Mi Mix 18k
 3.499 RMB (Rp 6,7 jutaan)          3.999 RMB (Rp 7,6 jutaan)

Harga Xiaomi Mi Mix tergolong terjangkau, mengingat smartphone ini menawarkan segudang inovasi dan teknologi terbaru yang tak dimiliki lawan-lawannya. Dimana untuk varian standar dibanderol 3.499 RMB atau setara Rp. 6.7 Jutaan. Apabila sobat membeli versi standar, maka sobat akan mendapatkan Ram berkapasitas 4GB dan memori internal 128GB. Sedangkan harga Xiaomi Mi Mix 18k yang dibekali Ram 6GB dan memori internal 256GB dibanderol seharga 3.999 RMB atau setara Rp. 7.6 Jutaan. Semoga saja kedua varian ini dipasarkan di Indonesia, namun kecil kemungkinan smartphone ini dipasarkan secara resmi.


Kelebihan Xiaomi Mi Mix
    Harga Xiaomi Mi Mix dibanderol lebih murah dibandingkan iPhone 7 ataupun Note 7
    Memiliki desain bezeless yang terlihat futuristik
    Dilengkapi layar 6.4 inci dengan rasio layar melebihi 90%
    Dapur pacu terbaik dengan chipset Snapdragon 821 dan Ram 6GB
    Memiliki kualitas audio mumpuni dan sensor sidik jari
    Kamera superior dengan kemampuan merekam video 4K
    Fitur konektivitas sangat lengkap

Kekurangan Xiaomi Mi Mix
    Belum menggunakan teknologi Ultrasonic Fingeprint Sensor
    Tidak ada OIS pada kameranya

Harga Xiaomi Mi Mix jauh lebih murah dibandingkan smartphone flagship buatan Samsung, Apple, LG, ataupun HTC. Walaupun harganya lebih murah, namun Xiaomi membekalinya dengan desain inovatif yang memiliki rasio layar sangat besar dan dirancang secara khusus oleh desainer ternama asal Prancis. Tak hanya itu, smartphone ini juga menawarkan teknologi audio terbaik dan dapur pacu powerfull yang siap mengalahkan smartphone flagship yang dibanderol lebih mahal dari harga Xiaomi Mi Mix. Semoga saja harga Xiaomi Mix di Indonesia tetap terjangkau, sehingga kita bisa merasakan kecanggihan teknologi yang dimiliki smartphone ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar